You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakpus Kerahkan 300 Personil Amankan JNF
Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengerahkan 300 personil Satpol PP untuk membantu melakukan pengamanan perayaan pergantian tahun. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri menggelar Jakarta Night Festival (JNF) di sepanjang Jalan MH Thamrin hi.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

300 Satpol PP Jakpus Siap Amankan JNF

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat menerjunkan 300 personel Satpol PP untuk mengamankan pagelaran Jakarta Night Festival (JNF). Seluruh personel diinstrusikan  untuk fokus kepada keamanan dan ketertiban masyarakat dalam malam perayaan pergantian tahun.

Ketenteraman dan keamanan itu ada di Satpol PP. Terjadi apa pun, itu boleh ditangani Satpol PP. Soal pidananya itu urusan polisi

"Ketenteraman dan keamanan itu ada di Satpol PP. Terjadi apa pun, itu boleh ditangani Satpol PP. Soal pidananya itu urusan polisi. Kalau ada keributan. Kalau ada aksi yang melanggar perda itu urusan Satpol PP," kata Yadi Rusmayadi, Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Rabu (31/12).

JNF meupakan kegiatan rutin Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut malam pergantian tahun. Dalam Pagelaran JNF yang dilangsungkan sepanjang Jl MH Thamrin hingga kawasan Monas tersebut akan dihadirkan acara musik dan kebudayaan di sembilan panggung terbuka.

JNF, Gedung di Sudirman - Thamrin Diminta Sediakan Parkir

Dikatakan Yadi, sebanyak 300 personel Satpol PP itu akan disebar di sekitar panggung pertunjukan dan beberapa titik keramaian lainya, khususnya di sekitar Jl Medan Merdeka Barat, Jl MH Thamrin dan Jl Sudirman.

"Saat bertugas, Satpol PP tidak membawa senjata apapun. Mereka bertugas mulai pukul 14.00 hingga dinihari nanti," ujar Yadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye944 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye922 personAldi Geri Lumban Tobing